Tips Memilih Furniture

Tips Memilih Furniture

Cara memilih furniture

Pesan Furniture

Pertanyaan seputar furniture interior

FAQ furniture interior

Dear All,
Our guest
di tempat                                                           

Dengan hormat,
Sebelumnya kami ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H mohon maaf lahir & batin bagi yang beragama muslim. Berikut adalah update informasi seputar furniture interior :

Desain
Trend desain modern minimalis dan multifungsi. Furniture berfungsi ganda, misal sofa sekaligus free storage. Iklan / informasi / gambar yang kami sampaikan ke all reader adalah real foto hasil jadi produksi furniture, bukan copy paste dari internet ataupun desain tanpa realisasi. Banyak desain yang bisa didapat di internet dn tidak bisa direalisasikan dikarenakan dari sisi konstruksi dasar tidak sesuai standarisasi furniture interior.

Material
Bahan dasar kayu olahan / multiplek / plywood / kayu lapis lebih cocok untuk furniture dengan desain modern minimalis. Kayu solid tidak cocok untuk desain modern (kecuali desain klasik). Brand multipleks cukup berpengaruh pada keawetan/durabilitas. Kami menggunakan merek “Merci” dengan masa pemakaian lebih dari 11 tahun dan masih dalam kondisi baik.
MDF masih bisa dipergunakan dengan catatan ruangan benar benar kering tidak lembab dan tidak kena air.

Bahan finishing sistem tempel /laminate menggunakan merek TACO HPL dengan penilaian best buy, ekonomis & awet.

Support material meliputi lem kuning standar pabrik merek FOX, kaca merek ASAHI japan, hardware fitting merek HUBEN telah melewati masa uji kami dan terbukti mendapat penilaian best buy. Ekonomis & awet. Dibawah material itu baik dari sisi harga maupun brand tidak kami pergunakan karena tidak lolos dalam masa uji.

Finishing sistem cat, telah tergantikan warnanya oleh HPL. Kelebihan HPL lebih tahan gores/scratch dibanding sistem pengecatan. Bea produksi lebih ekonomis sistem tempel dibanding sistem cat. Jika anda menjumpai harga sistem pengecatan lebih murah dibanding sistem tempel dipastikan hasil pengecatan tidak sesuai standar. Bea produksi sistem pengecatan + 35% dibanding sistem tempel dengan menggunakan HPL standar.

SDM Produksi
Memegang peranan besar hampir 70 % pada hasil total produksi. Sebaik apapun material dan desain tidak akan bisa diwujudkan jika tukang produksi / pekerja tidak mempunyai ilmu standar produksi / konstruksi furniture. Dari hasil pemantauan, furniture yang ada di Jawa Tengah 85% (yang kami temui) diproduksi oleh tukang/produsen yang tidak ahli/tidak sesuai /tidak profesional dibidangnya. Secara ekonomis harga lebih mahal karena tidak mepunyai durabilitas ataupun tidak bisa diperbaiki/ diedit jika ada part yang rusak. Misal kitchen set hasil produksi kami ukuran 3 meter seharga IDR 20,000,000 dibagi dengan jumlah total pemakaian dalam 11 tahun hanya dengan bea IDR 4,981,- / harinya dan masih bisa dipergunakan. Kitchen set murah yang beredar harga 8 jutaan dengan bea IDR 11,643,- / hari dan sudah dalam kondisi rusak tidak bisa diperbaiki (masa pakai rata rata 2 tahun, 3X lebih mahal jika dihitung secara matematis).

Waktu Produksi
Furniture interior adalah kategori furniture pesanan / made by order. Beda dengan meubel yang sudah ready. Custom baik dari ukuran, pewarnaan dan lain2nya. Customer yang biasa membeli produk meubel jadi - pada umumnya – untuk pembelanjaan furniture berikutnya – mulai upgrade memesan jenis furniture interior. Misalkan produk almari pakaian, produk jenis ini pada bagian sisi dalam kabinet almari kebutuhan tiap customer berbeda berdasarkan pola penggunaannya.
CV Kembangdjati furniture saat ini masuk penilaian perusahaan furniture dengan waktu produksi tercepat di kota Semarang. Waktu produksi yang umumnya dibutuhkan pada bagian produksi kami pangkas waktu produksinya 4 X lebih cepat. Sebagai contoh kami selesaikan pesanan furniture interior untuk salah satu kantor pemerintahan di kota Wonogiri -  yang totalnya seluas 600 mtr2 – kami selesaikan dalam waktu 37 hari, umumnya waktu pesanan adalah 120 hari. Atau misalkan pesanan kitchen set ukuran 3 meter, umumnya waktu pesanan adalah 21 hari, kami selesaikan dalam waktu 9 hari kalender tanpa mengabaikan kualitas. Kami sudah pelajari dari sisi produksi dan sudah kami pangkas waktu yang terbuang. Perusahaan kami sering menyelesaikan pesanan yang sudah kena deadline waktu. Kami selesaikan dengan cepat & tepat waktu dengan penilaian zero complain. CV Kembangdjati furniture bukanlah perusahaan furniture terbesar di kota Semarang tetapi mempunyai penetrasi yang baik dan kategori perusahaan furniture recommended untuk kota Semarang.

Service After Sales
Meliputi maintenance engsel2 atau furniture yang rusak karena benturan dll. Engsel2 standar HUBEN masa pakai 2 atau 3 tahun dan harus dikencang2kan / diganti parts. All customer kami telah di data material produksinya.

Other Info : Alamat Workshop CV. Kembangdjati Furniture yang dulunya di MT Haryono Kp WOtprau 21 Semarang Utara perbulan Agustus 2016 akan dipindah ke Jl. Tlogosalma Semarang Timur (area Jl. Wolter Monginsidi)

Tips Memilih Furniture

 


Title : Tips Memilih Furniture
Description : Tips Memilih Furniture Cara memilih furniture Pesan Furniture Pertanyaan seputar furniture interior FAQ furniture interior D...

0 Response to "Tips Memilih Furniture"

Posting Komentar

Blog Kami yang Lain